Tidak ada pembayaran hosting. Tanpa bayar domain.
Gratis yang benar adalah 100% Rp 0. Tidak ada bayar biaya domain maupun harga hosting di kata GRATIS.
Website Sekolah Gratis
Bagaimana caranya? Sebelum menghubungi ET.CO.ID, cek informasi yang sering ditanyakan (Frequently Asked Questions /FAQ) di bawah ini lebih lanjut. Apakah yang disebut Rp 0 untuk web SCH.ID resmi, dijelaskan di info ini. Silahkan membaca dengan seksama pastikan sampai selesai membacanya (s/d bawah di atas tombol share FB, WA, Twit) agar lebih faham dan bisa memahami dunia website berkualitas.

Apakah benar ET membuat website sekolah di sini 100% gratis ?

Benar, layanan ini  gratis tidak mengeluarkan uang dari sekolah Anda, karena TIDAK menggunakan cms litbang hasil karya lokal maupun cms apapun yang selalu meminta disewakan hosting.

Kenapa TIDAK menggunakan CMS ?

Karena ada yang lebih simple dan lebih mudah dikelola. Mudah ditrainingkan kepada Guru maupun siswa-siswi. Semua pemilik Android bisa berkontribusi. Web lebih aktif dan siap dikunjungi jutaan orang per-hari. Jadi, pastikan warga sekolah ke depan bisa aktif mengakses website sekolah.

Fitur yang lebih lengkap, lebih kuat, lebih mendunia, bisa digunakan oleh pengguna Android, terintegrasi dengan akun Google, cocok buat sekolah, dinamis, ribuan desain template responsive, sesuai dengan standar publikasi online mutakhir dan tentunya bebas digunakan oleh sekolah-sekolah.

Bandingkan dengan web CMS yang malah takut dan khawatir dikunjungi banyak orang bersamaan, kenapa? Karena pasti down. Hostingnya spesifikasi rendah dengan harga mahal. Beginilah cara bermain para pemain jasa web sekolah gratis tapi ternyata masih bayar hosting dan domain. Lemot lagi.

Apakah siap untuk belajar online ? Web sekolah apa saja yang disupport ?

Belajar online berbarengan 1000 siswa mengakses web sangat siap. Tiap siswa upload 1GB juga siap. Bandingkan yang gratisan lain dijamin webnya tidak siap. Berapa banyak kasus website down saat covid-19 ini. Tidak hanya manusia yang jadi korban. Web pun bisa jadi korban.

Layanan ET ini adalah untuk membantu sekolah membuat : website PAUD, website RA (Raudhatul Athfal), website ABA (Aisyiyah Bustanul Athfal), website  Sekolah Dasar (SD), website MI (Madrasah Ibtidaiyah), website SMP (Sekolah Menengah Pertama), website MTs (Madrasah Tsanawiyah), website SMA (Sekolah Menengah Atas),  website SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) dan website MA (Madarasah Aliyah).

Ada yang bilang GRATIS tapi kok harus bayar domain dan hosting. Di sini ?

100% GRATIS tanpa biaya, gratis jasa pembuatan website sekolah, GRATIS HOSTING, SIAP DIADU kekuatan servernya dengan yang bilang GRATIS lainnya. SERVER siap dikunjungi jutaan pengunjung per-detik. Domain SCH.ID yang merupakan domain resmi buat sekolahan dibantu disiapkan secara resmi. GRATIS alias FREE of charge!
Ada yang meremehkan blog gratisan untuk web sekolah, ini perlu diadu kekuatan servernya.
Di sini Anda cukup membantu sekolah lain untuk mendapatkan web server untuk sekolah yang  berkualitas dan kuat. Tidak keluar uang.

Layanan web sekolah gratis ini TIDAK memerlukan hosting untuk menyimpan file-file cms dan databasenya. GRATIS tanpa biaya satu tahun sekali. Tahun depan dst tetap GRATIS selamanya.

Berapa biaya pendaftaran domain SCH.ID dan berapa kapasitas web ?

Biaya pendaftaran atau perpanjangan domain SCH.ID adalah sebesar Rp 0 per tahun. Tanpa biaya pendaftaran. Kapasitas unlimited konten web. Video, gambar, text, semua unlimited.

Apa persyaratan untuk mendaftarkan domain gratis SCH.ID ?

Domain SCH.ID adalah domain resmi untuk sekolah maka harus ada surat resmi dari kepala sekolah yang ditujukan kepada PANDI (Pengelola Nama Domain Indonesia) untuk persyaratan pendaftaran domain SCH.ID. Akan diberikan contoh dan cara membuatnya. Rata-rata domain SCH.ID dijual dengan harga 75.000. Tapi bisa GRATIS tanpa bayar domain SCH.ID melalui ET.CO.ID.

Apa fitur website sekolah gratis yang dibuat ET.CO.ID ?

Website sekolah gratis dari layanan jasa pembuatan web sekolah ini menggunakan template yang responsive sehingga tetap nyaman dibuka menggunakan ponsel atau tablet dan memiliki fitur website sekolah yang lengkap dan cocok buat sekolah, diantaranya ada fasilitas untuk mengelola data siswa dengan Google Speadsheet, Maupun Google Forms, untuk Guru, Alumni, Absensi, Nilai, dll. Untuk melihat fitur lengkap dari web sekolah terbaik ini silahkan biasakan menggunakan aneka apps buatan Google.

Saya mau melihat contoh website sekolah buatan ET.CO.ID. Bisa ?

Contoh Website Sekolah dengan menggunakan server berbasis Google ini bisa dicek di laman jasa web sekolah termurah.

Berapa lama proses pengerjaan pembuatan website sekolah gratis ini ?

Waktu yang diperlukan untuk membuat website sekolah ini adalah paling cepat 1 hari kerja, maksimal 7 hari  kerja setelah persyaratan dan syarat gratisan terpenuhi. Juga tergantung persyaratan dan proses approval domain dari PANDI.

Apakah Web Sekolah Gratis ini nanti bisa diakses dari ponsel dengan bagus (responsive), tampilannya berubah sesuai dengan ukuran layar smartphone ?

Benar, desain template website sekolah sudah responsive mengikuti ukuran layar smartphone maupun tablet yang digunakan untuk membuka website sekolah. Silahkan di coba buka contoh web buatan ET.

Apa yang sekolah terima dari layanan ini ?

Dengan mengikuti layanan ET Studios SCH.ID sekolah akan mendapatkan : Website Sekolah Gratis dengan domain SCH.ID  Gratis disertakan juga tutorial pdf dan video pengelolaan website sekolah gratis.

Email resmi sekolah apakah bisa ?


Bisa. Sekolah resmi yang memiliki website resmi dengan domain resmi SCH.ID (namasekolah.sch.id) bisa memiliki email resmi sekolah dengan domain SCH.ID, contoh email : info@namasekolah.sch.id, kepala@namasekolah.sch.id, guru@namasekolah.sch.id. Email sekolah resmi tidak lagi menggunakan layanan email gratis seperti Gmail (namasekolah@gmail.com) atau Yahoo ( namasekolah@yahoo.co.id) atau yang aneh-aneh lainnya.

Bagaimanakah cara mendaftar jasa pembuatan website sekolah gratis ini ?

Untuk mendapatkan website sekolah gratis melalui layanan ini silahkan anda menanyakan kepada CS ET : Cara Mendaftar Jasa Pembuatan Website Sekolah Gratis atau anda langsung daftarkan sekolah anda dengan formulir berikut : Formulir Pendaftaran Pembuatan Website Sekolah Gratis (link menyusul)

Jika sekolah mendaftar dan mengambil paket yang paling kecil (SCH1), apakah cukup ?

Cukup, kapasitas web semua SCH by ET Studios adalah UNLIMITED tidak seperti layaknya kapasitas flashdisk. Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan dan budget dana sekolah anda. Tapi jika sudah mantap untuk yang gratis, langsung saja isi formulir gratis website sekolah. Yang membedakan hanya jasa di awal saja. Untuk melihat paket domain dan hosting unlimited bersama Google silahkan klik link berikut : Harga Paket Domain SCH.ID dan Hosting Gratis di Blogger.com (Google Product).

Apakah sekolah bisa merubah atau mendesign ulang website sekolah nanti ?

Sangat bisa berkali-kali kapanpun, tersedia tutorial cara pengelolaan website sekolah sehingga sekolah bisa dengan bebas menambah dan mengedit website sekolah berbasis Blogger.com ini, bahkan sekolah bisa mendesign ulang atau menambah fitur – fitur yang belum ada. Layanan ini hanya membantu mempersiapkan sebuah website sekolah. Setelah website sekolah dan email sekolah resmi dengan kapasitas UNLIMITED diserahkan ke sekolah semuanya jadi hak milik sekolah tidak ada ketergantungan kepada siapapun. Tersedia paket SCH2 dan SCH3 dilengkapi training 1 tahun sampai bisa.

Apakah sekolah bisa tetap meminta bantuan atau konsultasi setelah website sekolah diserahkan kepada sekolah ?

Tetap bisa. Disediakan web panduan dan konsultasi di web.et.co.id atau melalui formulir konsultasi web sekolah gratis.

Sekolah saya sudah memiliki domain dan hosting, menggunakan CMS Balitbang bisakah tolong ganti menjadi paket web SCH1 ?

Bisa, hosting bisa digunakan untuk keperluan lain. Domain cukup diarahkan ke Name Server yang kami gunakan. Hubungi ET.CO.ID untuk migrasi web sekolah.

Apakah domain dan website sekolah melalui layanan ET.CO.ID bisa digunakan sebagai fasilitas elearning ?

Bisa, fitur website sekolah sudah bisa digunakan sebagai elearning di sekolah dikombinasikan dengan berbagai aplikasi online gratis dari Google. Seperti Google Meet, Google Docs, Google Slides, Youtube, dll. Guru bisa memasukkan bahan ajar tiap mata pelajaran dan berdasar kelas, bahan ajar dan bahan ujian bisa disimpan online dan diakses khusus siswa tiap kelas, guru bisa melaksanakan ujian online, guru bisa mengirimkan tugas tugas online untuk siswa. Dan lain sebagainya berkaitan dengan pendidikan online.

Saya berniat mendaftar gratis, untuk mengisi formulir pendaftaran web sekolah gratis dimana dan bagaimana selanjutnya setelah mengisi ?

Saat mengisi formulir pendaftaran dan klik tombol Kirim/Submit, saat itu juga kami akan menampilkan dan mengirimkan petunjuk selanjutnya ke email yang bapak gunakan pada waktu daftar. Silahkan periksa emailnya dan baca petunjuk yang kami kirim beserta contoh persyaratan.
Bila pada kotak masuk email tidak ditemukan, silahkan cek di bagian spam.

Bila tidak ada juga, bisa terjadi email yang digunakan salah saat penulisannya, silahkan konfirmasikan pendaftaran via WhatsApp dengan menyertakan email Anda yang valid, nanti kami kirim ulang petunjuk beserta contoh persyaratan.

Apakah sekolah diberi kwitansi untuk pembelian domain dan web berbasis Google ini ?

Iya. Tiap sekolah diberi bukti pembelian website sekolah. Khusus website sekolah gratis akan mendapat bukti pembelian spesial dan dikirim ke email dalam bentuk pdf dan melalui WhatsApp.

Jika kapasitas hosting yang digunakan web sekolah penuh, apakah bisa di upgrade ?

Sekali lagi, web yang kami buat tidak menggunakan hosting pada umumnya yang dibatasi quota dan space. Namun yang digunakan adalah UNLIMITED. Tidak ada kata penuh untuk pendidikan / sekolah di layanan berbasis Google ini.

Apakah Username + Password admin website dan Username+Password Cpanel diberikan kepada sekolah?

Tidak perlu Cpanel. Untuk login langsung menggunakan Blogger.com dengan Gmail milik Admin web sekolah atau email @namasekolah.sch.id berbasis Gmail Unlimited. Email dengan alamat @namasekolah.sch.id terintegrasi Google for Education (Khusus paket SCH2 dan SCH3)

Apakah website sekolah dengan menggunakan CMS selain BALITBANG sudah ada sistem informasi sekolah didalamnya ?

Website sekolah tanpa perlu menggunakan CMS Balitbang bisa dilengkapi dengan sistem informasi sekolah berbasis web app menggunakan Google Spreadsheet yang bisa digunakan untuk : database siswa, database guru, database alumni, pendataran online alumni, database nilai, database absensi siswa, database SPP / DSP.  Jika membutuhkan tutorial online berupa video, bisa request.

Mari kita gunakan aplikasi yang mudah dan gratis. Biasa kita temui sehari-hari dan mudah diakses dan diedit dari ponsel smartphone Android. Tidak perlu mempersulit diri dan sekolah. Karena tidak ada kewajiban menggunakan CMS Balitbang. Kreatifitas dan optimasi sekolah bisa dilakukan dengan menggunakan produk Google yang sudah terintegrasi di Android dan browser Chrome. Kalau ada yang mudah dan lebih baik untuk mempermudah pendidikan online, cara paling efektif adalah memanfaatkannya semaksimal mungkin.

Apakah ada proposal pembuatan website sekolah untukdipelajari dan diperlihatkan kepada kepala sekolah dan komite sekolah ?

Proposal pembuatan website sekolah gratis bisa request ke ET.CO.ID via chat WhatsApp, langsung tanya jawab sesuai kebutuhan. Tanpa perlu Download Proposal Pembuatan Website Sekolah Gratis. Proposal bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Bagaimana cara mendaftarkan web resmi sekolah gratis tanpa bayar selamanya ?

Cukup dengan mengkoordinir dan merekomendasikan sekolah-sekolah yang belum memiliki website di daerah Anda untuk mendaftar atau migrasi (pindah) ke layanan ET.CO.ID (jika sudah punya web sekolah).
Dan Anda tambah teman, silaturahim serta wawasan. Yang dibantu pun senang karena tidak repot. Support teknis langsung melalui ET. Anda cukup memastikan dan konfirmasi ke ET, sekolah mana saja yang Anda rekomendasikan. Setelah terpenuhi syarat di bawah ini, bisa dimulai proses gratisnya.

Dengan mengkoordinir dan membantu registrasi 3 sekolah melalui order paket SCH1, maka sekolah Anda gratis paket SCH1. Dengan mengkoordinir registrasi 1 sekolah melalui order paket SCH2-HEMAT, maka sekolah Anda gratis paket SCH2-HEMAT. Cek harga pembuatan website termurah ET.

Jika tidak berminat web gratis karena repot mengkoordinir, Anda bisa memanfaatkan layanan SCH2HEMAT cara cepat membuat web sekolah 3 hari jadi
Jika Anda tidak ingin repot mencari cara mendapatkan dana, ada beberapa strategi praktis jangka panjang mendapatkan dana untuk biaya pembuatan web sekolah sekaligus pemeliharaan web sekolah. Hubungi kami melalui chat WA.

Jika sudah faham, dan sudah mengetahui harga detail serta telah menimbang dan mempersiapkan bagaimana strategi menjadi koordinator web 2 s.d 3 sekolah, langsung saja pesan GRATIS website sekolah resmi SCH.ID untuk sekolah Anda :