Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) yang sekarang dikenal dengan Pendidikan Anak Usia Dini, di masa pandemi ini, bisa tetap dilakukan tanpa harus datang ke Sekolah. Cek contoh PAUD online.

ET Studios berusaha menjawab tantangan akan kebutuhan pendidikan di saat menjangkitnya Corona Virus yang secara global mengganggu stabilitas.

Tim ET merasa perlu ikut bertindak supaya Sekolah tetap mampu untuk tetap bisa melakukan kegiatan belajar-mengajar dalam keadaan dan situasi apapun.

ET menyediakan jasa pembuatan website dan support selama 1 tahun sekaligus training online menggunakan video bagi Admin sekolah. Web buatan ET menggunakan server Google yang gratis dan unlimited. Jadi lebih cepat serta kapasitas yang tidak dibatasi (unlimited).

Web tersebut bisa diakses dan dikendalikan dengan mudah menggunakan ponsel Android.

Web bisa dibuat tertutup. Hanya wali atau siswa yang bisa mengakses. Atau hanya bisa diakses Guru saja. Dan web-nya pun bisa dibuat sebanyak mungkin sesuai kebutuhan sekolah. Misal ada 5 kelas, dan tiap kelas ada 5 grup-belajar, maka bisa dibuatkan web sebanyak kelas yang ada atau sejumlah total grup-belajar yang ada.
Web khusus Admin dan Guru pun bisa disendirikan (terpisah).

Tiap web kelas bisa diakses siswa kelas tersebut. Siswa kelas lain tidak bisa mengaksesnya kecuali mendapat izin akses dari Admin/Wali Kelas. Undangan akses menggunakan Gmail. Dan wali siswa pengguna Android pasti memiliki Gmail.

Tim ET siap mendampingi dengan meberikan pelatihan online kepada Admin Web Sekolah dan pada Guru. Tersedia support s.d 1 tahun.

Pada sekolah yang kami support, Pembelajaran Online ini tetap seperti belajar pada umumnya di Sekolah offline.

Setiap hari Guru hadir menyapa dan membawakan materi lewat video yang bisa ditonton oleh anak dan orang tua sebagai pemandu, dan ketika ada tugas, maka Orang Tua memandu anaknya untuk dibuatkan video pendek dan dikirim melalui web yang telah disediakan.

Selanjutnya Admin dapat mempublikasikan video ke web official (publik) atau ke web private yang hanya bisa diakses oleh siswa/wali siswa. Web bisa berdasar kelas atau grup belajar.

Orang tua wali siswa dan anak didik di rumah bisa menyaksikan video tersebut.

Untuk penilaian tugas akan dilakukan oleh sekolah/pembimbing sebagai acuan pembuatan sertifikat dari Kementrian Agama atau Kementrian Pendidikan.

Saat ini, ET.CO.ID hanya melayani pembuatan web PAUD online dari institusi Sekolah Islam.