Bagi penyelenggara kegiatan atau event organizer (EO), mengelola para peserta adalah hal wajib yang harus diperhatikan.

Banyak EO yang kehilangan data peserta di saat, setelah atau ketika data tersebut dibutuhkan.

Disinilah pentingnya pengelolaan dan manajemen data peserta kegiatan. Banyak EO meremehkan hal penting ini. 
Rata-rata, data yang ada cuma diarsip biasa dalam kertas yang di-klip dengan straples kecil, disimpan di rak kerja. Ketika data dibutuhkan, bingung mencari jenis dan tanggal event-nya dalam arsip tersebut.

Solusinya, bagi EO yang ingin mengelola peserta dan pengunjung jangka panjang, sebaiknya mengarsipkan datanya secara online. Melalui Dropbox atau Google Drive misalnya.

Dengan arsip data yang disimpan online, bisa memudahkan tim EO untuk memantau, mencari dan mengolah data yang ada untuk tindak lanjut pada event berikutnya.

Banyak hal yang bisa dikerjakan dengan data yang tersimpan aman dan rapi serta mudah dikelola.

Maka dari itu, tidak ada salahnya jika EO mulai mencoba mendigitalkan arsipnya online.

Bagaimana caranya?

Yang pertama, sebuah EO wajib punya web. Dengan website, tidak hanya untuk komunikasi eksternal. Secara internal, dengan adanya web khusus internal yang menggunakan subdomain web utama, pengelolaan manajemen internal menjadi lebih mudah dan tertata. Seluruh tim bisa berkolaborasi untuk update data.

Yang kedua, sebuah EO mutakhir, wajib punya aplikasi Android khusus untuk menyajikan profilnya. Melalui profil online ini, selain arsip event yang telah lalu bisa tersaji, data yang ditampilkan pun bisa ditentukan menunya di awal sebelum terpublikasi di Play Store.

Yang ketiga, kontak ET.CO.ID melalui email info@et.co.id untuk menerapkan dan mensupport dukungan teknis ini. Hanya dengan Rp 850.000 s.d Rp 15.000.000, sekali saja, Anda akan mendapatkan support mengelola EO Anda secara praktis dan profesional. Hemat dan bermanfaat.

Tunggu apa lagi? Segera maksimalkan usaha Event Organizer Anda sekarang juga.

EO Bagus